►►► Mampir dulu ke blog ane gan ◄◄◄

Untuk membuat tulisan terbalik

Membuat Tulisan Terbalik

Tulisan Asli:

Tulisan Terbalik:
Powered by Finderonly ==================

Sabtu, 16 Oktober 2010

Say No To GO (Game Online)

Saya mau berbagi pengalaman buruk saya selama bermain game online.

Anda-anda pasti sudah tau dan mungkin ada yg sering bermain game online di depan kompi sampai tidak inget waktu. Berhentilah maen game online sebelum hidup anda makin berantakan dan akhirnya hancur. Nyadar gak sih gan selama anda lagi asyik maen game online sudah brp uang dan waktu yg anda buang?. Saat lagi asyik bermain game online waktu berlalu begitu cepat 5-10 jam dilewati hanya bagaikan 1/2 jam dan waktu berbulan2 bahkan bertahun2 terasa sangat cepat bagaikan hanya 1 hari !!. Saya dulu juga maniak game gan. Tau apa yg saya dapatkan selama bermain game online tidak kenal waktu? uang & waktu habis, mata sakit, konsentrasi & semangat belajar menurun drastis, dan yg paling parah kemalasan akan datang dan menggerogoti dan susah untuk dihilangkan.


Nyadar tidak sih anda di Indonesia game online baru selalu bermunculan setiap bulannya dan membuat anda semakin tertarik untuk mencoba dan akhirnya menjadi ketagihan sehingga sulit untuk dihentikan. Anda pernah inget tidak sudah berapa lama waktu dan uang yg anda habiskan dengan bermain game online? Inget waktu ga bisa diputar kembali dan semua perbuatan anda akan dipertanggung jawabkan nantinya !!. Uang boleh saja habis dan bisa dicari lagi tapi apakah umur bisa dicari/diputar kembali?.

Daripada uang anda habis untuk maen game online diwarnet mending anda cari kegiatan positif yg berguna untuk masa depan misalnya seperti belajar maen gitar/drum/nyanyi, menabung buat keperluan mendadak, ikut klub/SSB, buat beli barang yg anda impi-impikan, ikut bimbingan belajar, ditabung buat keperluan masa depan, dan yang paling adalah membantu sesama. Banyak gan manfaat uang daripada hanya sekedar dibuang-buang demi bermain game online yg sama sekali tidak bermanfaat dan buang-buang waktu.

Anda pernah nyadar & melihat tidak orangtua anda kerja siang-malem capek-capek bahkan ada yang dari pagi sampai ketemu pagi lagi. banting tulang demi anda tapi duitnya dibuang percuma untuk bermain game online. Kebahagiaan orangtua tuh ga terletak seberapa besar kekayaan/seberapa tinggi jabatannya/sukses besar dalam karirnya. Kebahagiaan ortu terletak di anaknya !!. Buat apa kalo orangtua karirnya cemerlang, harta banyak, jabatan tinggi tapi anaknya males dan saat besarnya hancur?? apakah harta banyak bisa menjamin anaknya bakal sukses?? sama sekali tidak kan gan semua itu kembali ke anaknya. Semua orangtua ingin melihat anaknya berhasil kelak nantinya. Sayangilah & turutilah perintah orangtua anda selama masih ada di dunia jangan sampe orangtua anda tidak ada dulu(meninggal) baru anda bertobat. Jangan pernah buat orangtua anda menangis karena anda terlalu lama bermain game online karena itu adalah dosa besar. Buatlah orang tua anda bahagia . Bersyukurlah apalagi orangtua masih mengingatkan kita karena itu tandanya orangtua masih sayang sama anda, coba liat di luar sana banyak orangtua sudah lepas tangan(masa bodo) sama hidup anaknya.

Nih pesen saya yang terakhir dan terpenting. maen game online sama halnya seperti kita menggali lubang memang sekarang" ini belum terasa akibatnya dan lubang itu belum begitu besar tapi yakinlah gan semakin lama anda bermain game online semakin besar lubang yang telah anda gali dan lama kelamaan lubang itu anda menelan seluruh bagian tubuh anda dan anda akan masuk lalu tenggelam kedalam lubang itu dan akhirnya anda sulit untuk keluar dari lubang itu.

Coba anda liat, di luar sana banyak orang yg kelaparan dan kemiskinan dimana-mana. Harusnya anda bersyukur masih punya rumah dan masih bisa makan !. Salah satu wujud dari bersyukur adalah memanfaatkan uang sebaik mungkin untuk hal yg berguna !.

TIPS yang paling gampang dan yg paling manjur untuk berhenti main game online adalah anda harus turun langsung ke jalan liat gimana susahnya para pengemis, pengamen, penjual koran, supir angkot, tukang sayur, & penjual somay/batagor keliling mencari uang. Apapun akan mereka lakukan untuk dapat uang bahkan mereka tidak segan-segan untuk saling sikut-sikutan & "saling bunuh" untuk bisa makan !. Bayangkan dan renungkan dalam hati bagaimana bila kehidupan anda seperti mereka.

Ini TIPS yg paling gampang untuk dilakukan dan sangat efektif !

INGAT PENYESALAN SELALU DATANG TERAKHIR !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar