►►► Mampir dulu ke blog ane gan ◄◄◄

Untuk membuat tulisan terbalik

Membuat Tulisan Terbalik

Tulisan Asli:

Tulisan Terbalik:
Powered by Finderonly ==================

Senin, 07 Oktober 2013

Tugas Pengantar Bisnis Informatika


1.  Sumber Daya Manusia

            Dalam melakukan sebuah rencana untuk membangun sebuah wirausaha, pertama-tama yang harus dipikirkan adalah produk apa yang mau dijual, produk yang unik dan dapat diterima oleh masyarakat. Setelah itu mencari modal, modal ini bisa dicari dengan cara dari uang sendiri atau meminjam ke bank. Lalu mencari tempat yang strategis yang biasa dilalui oleh banyak orang.

            Setelah mendapat lokasi yang strategis dan semua yang dibutuhkan untuk membuka usaha telah siap, langkah selanjutnya adalah mencari pegawai. Tahap-tahap yang dilakukan untuk merekrut pegawai pertama ialah membuka lowongan sesuai kebutuhan    dalam usaha yang dilakukan.

Pegawai yang dibutuhkan harus tidak harus mempunyai hardskill (kemampuan) tapi wajib mempunyai softskill, softskill yang dimaksud ialah kemampuan interpersonal pegawai seperti jujur, amanah, mampu bekerja dalam team, mau belajar, dll.

Seorang pegawai dalam sebuah usaha juga mempunyai peran penting, mereka sebagai lini depan dalam memajukan sebuah usaha.


2. Tanggung Jawab Sosial

            Sebuah usaha baik itu besar maupun kecil pasti mempunyai sebuah tanggung jawab sosial untuk konsumen dan juga lingkungan sekitar, secara konsep tanggung jawab sosial merupakan pendekatan dimana perusahaan mengintegarasikan kepedulian sosial dalam operasi bisnis dan interaksi mereka. dengan para pemangku kepentingan ( stakeholders ) berdasarkan prinsip kesukarelaan dan kemitraan.

Karenanya secara konseptual, TSP merupakan Keedulian perusahaan yang didasari 3 prinsip dasar yang dikenal dengan istilah Triple Bottom Lines yaiu, 3P :

 

1.   Profit, perusahaan tetap harus berorientasi untuk mencari ke
untungan ekonomi yang   memungkinkan untuk terus beroperasi dan berkembang.

2.   People, Perusahaan harus memiliki kepedulian terhadap kesejahteraan manusia.Beberapa perusahaan  mengembangkan  program  CSR  seperti  pemberian beasiswa  bagi pelajar  sekitar  perusahaan,  pendirian  sarana  pendidikan  dan kesehatan,  penguatan kapasitas  ekonomi lokal,  dan bahkan  ada perusahaan yang  merancang  berbagai  skema perlindungan sosial bagi warga setempa
t

3.    Plannet, Perusahaan peduli terhadap lingkunga hidup dan berkelanjutan keragaman hayati. Beberapa program TSP yan berpijak pada prinsip ini biasanay berupa penghijaunan lingkungan hidup, penyediaan sarana air bersih, perbaikan permukiman, pengembangan pariwisata (ekoturisme ) dll.

 

              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar