►►► Mampir dulu ke blog ane gan ◄◄◄

Untuk membuat tulisan terbalik

Membuat Tulisan Terbalik

Tulisan Asli:

Tulisan Terbalik:
Powered by Finderonly ==================

Minggu, 30 Maret 2014

Promosi Diri

Tak bisa dipungkiri lagi, untuk melamar sebuah pekerjaan diberbagai tempat kita harus promosi diri kita sendiri dengan semaksimal mungkin, promosi diri yang dimaksud adalah menjual apa yang ada di diri kita. Apa saja Promosi Diri, berikut saya kasih contoh menurut saya :       

            1. Melalui Web
            Buatlah sebuah website / blog pribadi yang berisi tentang portfolio kita, artikel, maupun inspirasi. Saran saya, kamu bisa menggunakan domain .com atau .net pada blog/website kamu, yang penting jangan menumpang di wordpress, blogspot ataupun yang lainnya, karena ini akan mempengaruhi brand position kamu. Kalau nama domain kamu bisa berbeda sendiri tentu itu sudah menjadi nilai lebih.

            2. Sosial Media
            Bagikan link dari website kita ke sosial media, inilah salah satu keuntungan menggunakan berbagai macam sosial media seperti facebook, twitter, kaskus, whatsapp, Line, dll. Karena dengan membagikan link dari website kita ke sosial media, maka website kita akan dibaca oleh teman-teman kita di sosial media.

            3. Sosialisasi
              Sosialisasi sangat perlu bagi kita yang makhluk sosial, langkah ini walaupun kecil tapi memiliki  efek yang sangat besar. Mulailah dari yang paling mudah yaitu memberikan komentar di blog lain (blog walking) atau memberikan komentar pada jejaring sosial khusus desain seperti Deviantart. Kemudian membalas pesan dari pembaca blog, web, jejaring sosial, hingga ke pertemuan offline(biasa kita kenal dengan istilah “kopdar” atau kopi darat). Disana kamu akan bertemu dengan orang-orang yang seprofesi dengan kamu dan mungkin juga mereka akan menawarkan kamu untuk mengerjakan suatu projek. Selain itu kamu juga akan tahu tren apa yang sedang berlangsung atau tren yang sedang update di industri desain lokal.
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar